REKAYASA DAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI

Seminar Nasional Sambung Rasa Satu Hati Satu Tujuan

10/10/2012 23:53

 

Bertempat di aula PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Universitas Musamus (UNMUS) pada tanggal 9 Juni 2012, berlangsung Seminar Nasional Sambung Rasa Kebangsaan Satu Hati Satu Tujuan. Mengawali seminar dua sambutan masing-masing dari Djarum Foundation dan Rektor UNMUS yang keduanya saling melontarkan pujian dan rasa suka citanya dalam kerja sama yang terjalin. Acara dilanjutkan dengan Ceramah kebangsaan oleh Dr. Yudi Latif, Ph.D (penulis buku Negara Paripurna) dalam kurang lebih 30 menit beliau menghentak hati dan semangat para pemuda-pemudi tanah papua dan saudara sebangsa dan setanah air yang sedang mengeyam pendidikan di UNMUS untuk menumbuh suburkan jiwa kebangsaan dan pancasila yang menjadi landasan Negara Republik Indonesia agar terjalin cinta yang kuat dari Merauke hingga ke Sabang agar terwujudnya keadilan yang absolute. Sebelum menyudahi ceramahnya beliau memberi kesempatan bagi para peserta seminar yang terdiri dari mahasiswa dan dosen UNMUS untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai nilai pancasila dan kebangsaan.

 Acara yang diawali dengan makan siang bersama itu berlangsung dengan santai dan meriah karena di buka dengan tari-tarian adat Papua Selatan, wayase bersama dan beberapa tembang lagu yang menjadikan suasana serasa sangat akrab.

 Turut hadir pula dalam seminar siang hari itu adalah Guru besar ITB Prof.Ir. Lilik  Hendra Jaya, M.Sc, Dekan Fakultas MIPA ITS Prof.Dr. Perry, M.Si, dan Dr.Melani Suweni Muntini, M.T, serta humas DIKTI. 

 

© 2012 All rights reserved.

Make a free websiteWebnode